Hidup di Jakarta membutuhkan keahlian dan kreatifitas yang tinggi. Sebab, mendapatkan pekerjaan di Jakarta sangat sulit. Terlebih, jika Anda tidak memiliki keahlian apa-apa. Nah, mau mencoba profesi unik di Jakarta?

Bisa mendapatkan pekerjaan di Jakarta memang sangat membanggakan. Apalagi Anda memiliki profesi yang berbeda dengan kebanyakan orang. Seperti, jurnalis di kantor berita, desainer di Jakarta Web Design, atau menjadi penulis blog. Namun, semua profesi tersebut tidak sebanding kerennya dengan profesi unik yang di Jakarta berikut ini:

1. Manusia Patung

profesi unik jakarta
Tidak ada yang lebih menyenangkan selain menghibur orang lain. Seperti salah satu profesi unik yang satu ini, yaitu manusia patung. Sudah pergi ke kawasan Kota Tua? Disana Anda akan melihat beberapa orang yang berdiri seperti patung dengan mengenakan kostum layaknya seorang prajurit pada zaman perang. Nah, itulah yang disebut dengan manusia patung.

Anda bisa berfoto bersama mereka. Oh ya, jangan lupa untuk membayar jasa mereka ya? Sebab mereka rela berdiri di bawah terik matahari demi menghibur wisatawan yang datang ke Kota Tua.

2. Joki 3 in 1

profesi unik jakarta
Nah, profesi yang satu ini dipastikan hanya ada di Jakarta, yakni joki 3 in 1. Beberapa ruas jalan di Jakarta memang menganut sistem ’3 in 1′, sebuah kebijakan dari Gubernur Jakarta Sutiyoso dimana hanya mobil pribadi berpenumpang 3 orang atau lebih yang diperbolehkan lewat ruas jalan tersebut.

Tentu saja hal tersebut dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk mencari sesuap nasi. Terbentuklah sebuah profesi dengan nama Joki 3 in 1. Jadi, para pengendara yang berpenumpang kurang dari 3 orang akan menyewa jasa joki 3 in 1 agar mobil mereka dapat masuk kedalam ruas jalan 3 in 1. Biasanya, sebelum ruas jalan 3 in 1 para joki ini sudah siap menanti untuk diangkut.

3. Ojek Payung

profesi unik jakarta
Profesi ojek payung ini sangat fenomenal. Bagaimana tidak, profesi ojek payung kerap kali menjadi bahan lagu, ataupun tema dalam film FTV. Maka dari itu, profesi ojek payung menjadi salah satu profesi unik di Jakarta.

Setiap kali Jakarta diguyur hujan, maka dapat dipastikan bahwa ojek payung selalu sedia menanti Anda. Bahkan, beberapa wanita menganggap bahwa para ojek payung lebih perhatian daripada kekasihnya sendiri, karena mereka rela memayungi Anda agar tidak kehujanan. Anda pernah merasakannya?

Sudah merasakan maupun belum merasakan, sebaiknya Anda menghargai ketiga profesi diatas. Sebab, sebuah profesi adalah pekerjaan. Dan, ketiga pekerjaan diatas memiliki nilai yang lebih tinggi dari pekerjaan Anda sekarang ini. Silakan beri komentar.

This post has already been read 1676 times!

Let's Share...Email this to someoneShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter