Hidup di Jakarta memang membutuhkan tenaga yang ekstra besar. Tenaga untuk bekerja, tenaga untuk bersilaturahmi dengan sahabat dan keluarga, bahkan tenaga untuk bersabar saat terjebak dalam kemacetan. Terlebih, kita hidup di era modern yang penuh dengan kesibukkan dan waktu yang terbatas. Maka dari itu, simak aplikasi smartphone yang dibutuhkan bagi warga Jakarta, dan juga tips membeli smartphone secara efektif.

Jakarta oh Jakarta, bagaikan sebuah mesin besar dimana wargaya diharuskan untuk bergerak dengan cepat agar dan bergerak secara tepat agar hidupnya dapat seimbang dan tak ketinggalan zaman. Namun, adakah sebuah alat yang dapat membantu alur kehidupan warganya? Dan, terciptalah alat yang dinamakan smartphone. Sebuah telepon genggam multifungsi yang mampu bertindak layaknya sebuah komputer.

Nah, Anda tinggal di Jakarta? Memiliki Smartphone? Apakah smartphone tersebut membantu Anda dalam beberapa hal? Jika Anda merasa terbantu, maka Anda cukup berhasil dalam memaksimalkan fungsi yang ada dalam smartphone Anda. Namun, jika Anda tidak merasa terbantu oleh smartphone yang anda miliki, mungkin Anda mengunduh aplikasi yang tak berguna dalam smartphone Anda.

Aplikasi adalah hal terpenting yang ada dalam sebuah smartphone. Sebab aplikasi dapat membantu penggunanya contohnya, untuk urusan genting seperti mengadakan rapat jarak jauh, Anda dapat menggunakan aplikasi Skype. Atau untuk membuat agenda pekerjaan, maka unduhlah aplikasi Evernote. Dua aplikasi tadi hanyalah contoh saja. Lantas aplikasi apa yang cocok untuk kehidupan di Jakarta?

Aplikasi Smartphone Untuk Kehidupan Jakarta

Macet, bagi Anda yang selalu mengeluh macet saat hendak pergi bekerja dan sepulang kerja, dan selalu ingin untuk terbebas dari jerat kemacetan, maka yang harus Anda butuhkan adalah, bangun lebih pagi dan berangkat saat fajar, kemudian pulang lah setelah matahari sudah tenggelam. Namun, jika hal tersebut dirasa sulit maka Anda dapat mengunduh aplikasi Waze.

Waze adalah sebuah aplikasi yang dapat memonitor keadaan jalan, jadi Anda dapat mengetahui dimana letak kemacetan dan harus lewat mana untuk menghindari kemacetan tersebut. Selain Waze, Anda juga dapat mengunduh Google Maps, sebab aplikasi peta ini adalah satu yang terbaik diantara aplikasi peta lainnya.

Jika Anda sudah terlanjur terjebak dalam macet, tentunya Anda membutuhkan sebuah aplikasi yang menghibur. Cobalah untuk mengunduh aplikasi game yang cocok dengan karaktermu. Jika kamu gemar dengan game bertema puzzle, Anda dapat mengunduh Pokopang, Candy Crush, atau DOTS. Namun, jika Anda lebih tertarik dengan game bertema adventure, mungkin Anda bisa mengunduh game Angry Birds, Cut The Rope, Where’s My Water atau Jetpack. Tapi ingat, jangan sampai Anda juga ikut terjebak dalam permainan ya?

Aplikasi Smartphone Yang Cocok Untuk Kehidupan Jakarta-jakarta punya cerita-1
Tapi, ada aplikasi yang lebih penting dari itu semua. Aplikasi yang dapat mempersatukan orang-orang yang sudah lama tak berhubungan. Aplikasi sosial yang memudahkan kita semua untuk saling berkomunikasi, seperti BBM, Whatsapp, dan Line. Jika ketiga aplikasi tersebut sedang bermasalah, Anda dapat mengggunakan cara kuno, yaitu SMS.

Atau, Anda bisa juga mengunduh aplikasi sosial media seperti Facebook dan Twitter, agar Anda tak ketinggalan berita hangat dari sahabat dan keluarga Anda. Bahkan Anda dapat mengetahui berita terbaru yang terjadi di dunia, itupun kalau Anda mengikuti akun yang tepat.

Kemudian, timbul pertanyaan, “Lantas, bagaimana kalau saya tidak punya smartphone?” Nah, simak tips membeli smartphone yang tepat di bawah ini.

Tips membeli Smartphone

Pertama, jangan pernah memaksakan diri untuk membeli smartphone yang super canggih. Sebab smartphone seperti itu pastilah memilki harga yang juga super mahal. Oleh sebab itu, sesuaikan dana Anda, belilah smartphone yang pas dengan isi dompet.

Kedua, cobalah untuk membeli smartphone dengan spesifikasi yang menarik. Tak harus mahal untuk memiliki smartphone berspesifikasi menarik, yang Anda butuhkan hanyalah ketelitian. Lihat prosesornya, biasanya smartphone dengan prosesor Quad Core sudah cukup mumpuni. Smartphone dengan kapasitas besar juga dapat menjadi pilihan. Karena kebutuhan aplikasi yang banyak juga membutuhkan daya kapasitas yang besar.

Aplikasi Smartphone Yang Cocok Untuk Kehidupan Jakarta-jakarta punya cerita
Ketiga, Beranikan diri untuk membeli smartphone bermerk. Bukan berarti Anda harus terpaku oleh merk, namun smartphone bermerk telah terbukti kualitasnya. Lagipula sudah banyak smartphone bermerk yang murah di pasaran.

Bagaimana, dengan tips membeli smartphone di atas? semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk memaksimalkan penggunaan smartphone. Atau, Anda punya aplikasi menarik lainnya yang cocok untuk kehidupan di Jakarta? Silakan beri tahu Saya dengan menuliskannya di kolom komentar.

This post has already been read 1114 times!

Let's Share...Email this to someoneShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter