Apa yang paling diperhatikan oleh seseorang ketika ia hendak beli rumah? Tentu saja lokasi dan design rumahnya. Nah, jika Anda berencana beli rumah di Jakarta, mungkin rumah dengan gaya Betawi dapat menarik perhatian semua orang.

Rumah dengan gaya Betawi sangat menarik. Tidak hanya dari segi desain, tetapi juga dari segi filosofi yang mungkin dapat merubah pemikiran dan gaya hidup sang pemilik rumah.

Pernah melihat rumah bergaya Betawi? Coba perhatikan terasnya, pasti terasnya sangat luas. Apalagi ketika melihat jendela-jendela yang terpasang di rumah Betawi, sangat besar dan terkesan terbuka. Mengapa? Sebab, orang Betawi memiliki konsep kehidupan sosial, dimana mereka memiliki hubungan yang sangat erat dengan keluarga dan tetangganya. Dengan konsep keterbukaan, membuat rumah Betawi pun terlihat serba luas dan terbuka.

rumah desain gaya betawi
Rumah gaya Betawi juga memiliki bagian-bagian yang tak bisa dilepaskan. Yaitu, bagian teras, ruang keluarga, dan kamar. Jangan lupa bahwa rumah Betawi berdesain rumah panggung. Hal tersebut dilatarbelakangi oleh sejarah masyarakat Betawi yang tersebar di pesisir pantai dan pedalaman.

rumah desain gaya betawi
Karena desain rumahnya yang terbuka, maka tercipta sirkulasi udara yang sangat baik bagi kesehatan. Terlebih, kedamaian di dalam rumah pun tercipta seraya udara mengalir bebas melalui ruang keluarga.

Bagaimana, tertarik beli tumah dengan gaya Betawi? Silakan berkomentar.

This post has already been read 1242 times!

Let's Share...Email this to someoneShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter