Jakarta merupakan kota metropolitan yang sekarang sering menjadi tren bagi kaula muda. Anak muda yang ada di Jakarta memiliki banyak akses untuk bersenang-senang seperti mall dan lain sebagainya. Dari hal-hal kecil seperti fashion serta kebiasaan anak muda Jakarta akhirnya muncul istilah baru dalam dunia remaja. Anak gaul Jakarta menjadi istilah yang sudah populer beberapa tahun belakangan. Apalagi kalau bukan masalah gaya anak gaul Jakarta yang banyak diikuti oleh pemuda dari kota lainnya. Akhirnya gaya anak gaul Jakarta menjadi tren tersediri yang memiliki dampak luar biasa. Sebenarnya apa sih ciri-ciri anak Gaul Jakarta?

Ciri-Ciri Anak Gaul Jakarta

Anak gaul Jakarta sebenarnya tidak bisa didefinisikan ke dalam beberapa ciri khas. Masalahnya ada banyak sekali anak muda Jakarta yang semuanya memiliki perbedaan baim fisik maupun derajat. Namun ada beberapa kebiasaan yang akhirnya menjadi identitas anak gaul Jakarta sekarang. Tidak bisa mewakili 100% tapi semoga bisa memberikan gambaran bagaimana anak gaul Jakarta itu.

Anak gaul Jakarta biasanya memiliki beberapa tempat nongkrong setelah selesai sekolah atau pada malam hari. Biasanya mereka nongkrong di mall, pusat makanan cepat saji seperti KFC, McD dan beberapa tempat lainnya. Bahkan sekarang anak gaul Jakarta merambah ke Sevel yang terkenal itu. Ketika nongkrong mereka biasanya memiliki setelan pakain gaul yang beragam. Jika pria biasanya menggunakan celana pinsil, koas branded, topi serta sepatu Converse. Jika wanita biasanya memakai celan Skinny, hot pants dan beberapa aksesoris lainnya. Yang menggelikan sekarang ada tren baru yaitu kawan gigi atau behel baik itu pria atau wanita. Untuk gadget, mereka biasanya menggunakan ponsel pintar Blackberry, iPhone atau iPad. Dan ada satu lagi barang elektronik yang sering dibawa, kamera DSLR. Entah mereka bisa menggunakan dengan baik atau tidak yang penting gaya dulu.

Dari segi tingkah laku ada yang suka merokok di mana saja tidak pandang bulu pria atau wanita. Jadi anak gaul Jakarta itu kadang memiliki dampak buruk juga. Selain merokok, kadang kelakuan mereka kurang sopan dengan tertawa keras dan tingkah laku aneh yang sering terjadi di lokasi nongrong strategis. Jadi anak gaul Jakarta tidak harus mengikuti tren yang berdampa buruk. Jadilah diri sendiri yang membuatmu nyaman serta tidak merugikan orang lain.

This post has already been read 8773 times!

Let's Share...Email this to someoneShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter