Rumah dijual di Jakarta yang bisa dibeli mungkin memang banyak. Tidak semua rumah dijual di Jakarta ini layak beli mengingat jumlah uang yang dimiliki dan berbagai pertimbangan. Salah satu perrtimbangannya adalah Jakarta yang merupakan kota metropolitan Indonesia.  Rumah dijual mengingat hal tersebut pasti mahal apalagi jika lokasinya strategis.

Beberapa tips dalam membeli rumah dijual di Jakarta ini mungkin bisa membantu khusunya ketika kita sudah mendapatkan rumah dijual yang kita incar.

Pertama mengenai transportasi. Transportasi merupakan hal yang sangat penting dalam mobilitas penghuni rumah. Incarlah rumah dijual yang ada di daerah yang strategis dengan mudah diakses jalur transportasi. Kedua, rumah dijual yang diincar sudah pasti memiliki air bersih dengan air mudah didapat.

Tanyakan pada penghuni yang tinggal di daerah tersebut  tentang lancar tidaknya  PDAM, ataupun jika mengambil air dengan menggunakan bor air. Air penting karena merupakan sumber kehidupan kita saat di rumah nanti. Mulai dari mandi, minum, mencuci, dan memenuh keperluan lainnya termasuk untuk tanaman di taman nantinya.

Keamanan

Tidak kalah penting, keamanan lingkungan. Apalagi untuk rumah sekelas lokasi di Jakarta dengan tingkat kriminalitas dan kejahatannya yang cukup tinggi. Pastikan terlebih dahulu keamanan dari lingkungan tersebut sehingga Anda tidak asal incar dalam membeli rumah dijual ini. Termasuk dengan bertanya pada tetangga sekitar rumah dan melihat sekeliling lingkungannya. Jangan sampai lingkunga tersebut terlalu sepi. Strategis bukan hanya dekat dengan pusat perbelanjaan saja.

Dekat yang paling penting selain dekat jalan dan pusat perbelanjaan adalah fasilitas umum khusus pendidikan dan kesehatan. Sekolah merupakan fasilitas umum yang harus diusahakan untuk selalu kedekatannya dengan rumah jadi pertimbangan. Begitupun rumah sakit, ini penting karena suatu saat jika membutuhkannya tidak akan banyak memakan banyak waktu dalam menjangkaunya. Karena Jakarta juga termasuk rawan banjir, ada baiknya pastikan bahwa kawasan rumah dijual incaran ini bebas banjir.

Kelegalan rumah pun penting dengan mengecek dengan teliti Sertifikat Hak Milik (SHM) dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).  Harga rumah pun pastikan dengan tidak melebihi NJOP (Nilai Jual Objek Pajak). Rumah di Jakarta bisa menjadi investasi, jadi bacalah dengan baik peluang ke depannya dalam memilih rumah dijual incaran ini.

This post has already been read 1087 times!

Let's Share...Email this to someoneShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter