Jakarta, kota dengan tingkat kesibukkan yang sangat tinggi. Orang-orang berlarian mengejar bis kota, para pekerja saling memburu waktu di pagi hari, dan jalanan kian padat oleh kendaran-kendaraan yang selalu berusaha untuk saling mendahului. Ingin rasanya menikmati Jakarta secara tenang, namun bagaimana caranya? Jawabannya adalah, pergilah ke taman kota.

Jangan pikir bahwa Jakarta hanyalah sebuah kota yang penuh dengan gedung-gedung pencakar langit. Sebab di Jakarta pun terdapat taman-taman kota yang patut untuk disinggahi. Cobalah untuk datang ke salah satu taman kota di Jakarta dan hiruplah udara kebebasan yang tersembunyi diantara jejeran pohon-pohon besar.

Namun, jika kamu meragukan keamanan dan kenyamanan taman-taman kota, maka saya akan memberikan rekomendasi taman kota terbaik yang bisa menjadi sarana pelepas jenuh di hari libur. Simak di bawah ini.

1. Taman Suropati

Kunjungi Taman-Taman Kota Jakarta Dan Hirup Udara Kebebasan-taman suropati
Gemar mendengar musik tanpa harus mengeluarkan uang koin Rp 500? Cobalah datang ke Taman Suropati di pagi hari. Di taman kota ini, kamu akan menemukan komunitas musisi yang sedang berlatih memainkan alat musiknya, seperti gitar, biola, dan saksofon.

Taman ini sangat nyaman, baik untuk dinikmati sendiri maupun dinikmati bersama seorang kekasih.

2. Taman Situlembang

Kunjungi Taman-Taman Kota Jakarta Dan Hirup Udara Kebebasan-taman situlembang
Taman kota ini memiliki sebuah danau buatan besar ditengahnya. Layaknya sebuah oase ditengah padang pasir, hanya dengan melihatnya saja dapat membuat kesejukan tersendiri.

3. Taman Menteng

Glasshouse in Taman Menteng, Jakarta
Jangan lupa untuk berkunjung ke taman kota yang satu ini. Di Taman Menteng, kamu dapat membawa anak-anak untuk bermain sebab di sini terdapat arena khusus untuk bermain anak-anak. Selain itu, taman ini juga menyediakan lapangan futsal dan lapangan basket bagi kamu yang hobi olahraga.

4. Taman Ayodya

Kunjungi Taman-Taman Kota Jakarta Dan Hirup Udara Kebebasan-taman ayodya
Ingin bersantai di taman kota sambil menikmati jajanan pinggir jalan? Kujungi Taman Ayodya di Jakarta Selatan. Lupakan kejenuhan akan pekerjaan, dan nikmati suasana ramai taman kota.

5. Taman Langsat

Kunjungi Taman-Taman Kota Jakarta Dan Hirup Udara Kebebasan-taman langsat
Jika kamu ingin berolahraga kecil seperti jogging di pagi hari, maka Taman Langsat adalah lokasi yang cocok untukmu. Taman kota ini memiliki lintasan jogging yang panjang. Dan suasana di taman ini sangat teduh, dikarenakan pohon-pohonnya yang sangat tinggi.

6. Taman Kebon Pisang

Taman kota ini terbilang baru, namun memiliki daya tarik yang tinggi. Bisa dibilang Taman Kebon Pisang telah disulap menjadi hutan kota, dan bertema biodiversity. Taman kota ini berlokasi di bawah tol Pluit antara Jakarta-Bandara Cengkareng.

Jadi, tak usah merasa terkekang oleh keadaan yang ditawarkan oleh Jakarta. Sebab Jakarta tak selalu berhubungan dengan kesibukan. Terbukti bahwa taman-taman kota di atas tadi dapat membuatmu segar kembali. Berhentilah sejenak, dan kunjungi taman kota di Jakarta.

This post has already been read 1098 times!

Let's Share...Email this to someoneShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter