Menikmati kuliner di Jakarta tidak harus mahal. Sebab, terbukti terdapat 5 tempat makan kaki lima yang enak dan murah di Jakarta.

Jika Anda ingin menikmati hidangan enak dan murah, mungkin kelima tempat mekan ini bisa menjadi pilihan favorit Anda. Oh ya, tidak perlu bawa uang banyak-banyak, sebab harganya sangat terjangkau lho’.

1. Soto dan Sate Apjay

Anak gaul Jakarta pasti tahu tempat makan yang berlokasi di Jalan Panglima Polim ini, tepatnya di seberang Apotek Jaya. Soto dan Sate Apjay menawarkan menu yang sangat lezat. Anda bisa memesan soto ceker dan sate telur muda yang memang menjadi menu andalan. Selain itu, Anda juga bisa menyantap soto ayam, sate kambing, dan sate ayam.

Tempat ini kian ramai dikunjungi pecinta kuliner pada akhir pekan. Jadi, jika Anda ingin berkunjung ke Soto dan Sate Apjay pada akhir pekan, diharapkan untuk sabar menunggu giliran duduk ya?

2. Pasar Cikini

Biasanya, pecinta kuliner datang ke Pasar Cikini untuk menikmati jajanan khas di kawasan ini. Apa kuliner primadona di Pasar Cikini? Anda dapat menyantap Nasi Uduk dan Bubur Ayam Cikini yang terkenal dengan kelezatannya. Nasi uduk di sini disajikan dengan sambal kacang. Ditambah lagi dengan lauk ayam dan bebek yang diolah dengan sangat empuk.

Oh ya, disini juga terdapat menu Dim Sum bagi Anda yang ingin menikmati kuliner mancanegara.

3. Blok S

Bok S, berlokasi di Jakarta Selatan. Tentu saja anak gaul Jakarta Selatan yang ingin berhemat akan mengisi perutnya di Blok S. Mengapa? Sebab, Blok S merupakan surga makanan kaki lima. Kios-kios makanan berderet, dari penjual bakso, sup iga, ayam bakar, soto betawi, hingga steak, kian mengenyangkan perut Anda.

tempat makan enak dan murah jakarta
4. Taman Menteng

Datanglah ke Taman Menteng di malamn hari, dan nikmati jajanan kaki lima sembari memandangi muda-mudi Jakarta yang sedang melintas. Mulai dari siomay, sate padang, bakpau, dan aneka jus hadir menanti perut-perut yang lapar untuk berkunjung.

5. Santa

Bukan Santa Claus, melainkan daerah Santa di Jalan Wolter Mongonsidi, yang berada tidak jauh dari Blok S. Di Santa, Anda akan menemukan beberapa restoran yang wajib Anda cicipi. Seperti, Sate Padang Ajo Ramon yang menyajikan potongan daging tebal dilumuri dengan bumbu pekat dan pedas. Dan, ada juga Seafood 68, atau dikenal dengan Seafood Santa. Di Seafood 68, walaupun suasana ruangan cukup panas dan gerah, namun hidangan Keiting Telur Saus Padang disini menutupi ketidaknyamanan ruangan.

Nah, itu tadi 5 tempat makan enak dan murah di Jakarta. Ada yang mau menambahkan? Silakan beri komentar.

sumber: fimela.com

Baca Juga:

This post has already been read 7431 times!

Let's Share...Email this to someoneShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter