Kalau kamu tinggal di Jakarta, maka janganlah pergi ke mall jika ingin berbelanja sambil mencuci mata, namun pergilah ke pusat perbelanjaan tertua yang ada di Jakarta Pusat.

Kawasan perdagangan ini didirikan pada tahun 1820. Saat itu, Jakarta masih bernama Batavia. Berlokasi di Kecamatan Sawah Besar, pada waktu itu kawasan ini bernama Passer Baroe. Nah, sudah terbayangkan kan apa nama pusat perbelanjaan ini? Ya! Pasar Baru.

Kamu akan menemukan toko-toko yang menjual barang-barang unik di Pasar Baru. Seperti toko servis kamera, toko tekstil dan tailor, juga toko yang menjual perlengkapan salon.

Selain berbelanja, kamu bisa mencuci mata dengan melihat dagangan unik di sepanjang Pasar Baru. Beranikan diri untuk menawar, maka dapatkan barang-barang tersebut dengan harga yang tak mengecewakan.

Menghormati Perbedaan Di Pusat Perbelanjaan Tertua Di Jakarta-jakarta punya cerita
Oh ya, karena Pasar Baru merupakan pusat perbelanjaan tertua di Jakarta, maka Pasar Baru termasuk salah satu aset wisata di Jakarta. Jadi, jika kamu ingin berbelanja sembari rekreasi, datanglah ke Pasar Baru.

Mengapa? tengoklah bangunan di sekitar Pasar Baru, masih banyak berupa bagunan tua khas Tionghoa; walaupun sudah banyak juga yang mengalami renovasi. Selain memiliki ciri khas budaya Tionghoa, di kawasan Pasar Baru juga bermukim orang India-Indonesia. Jadi tak heran jika terdapat banyak toko tekstil di sana.

Menghormati Perbedaan Di Pusat Perbelanjaan Tertua Di Jakarta-2-jakarta punya cerita
Nikmati suasana perdagangan tempo dulu di Pasar Baru. Mungkin dengan pergi kesana, kau dapat mempelajari sedikit kebudayaan Jakarta, dan menghormati perbedaan yang ada di Jakarta.

This post has already been read 1159 times!

Let's Share...Email this to someoneShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter