Olahraga di kota Jakarta ternyata tetap bisa kita lakukan walaupun kota ini memang identik dengan kemacetan, polusi, dan gedung-gedung tinggi. Masyarakatnya pun bisa dikatakan memiliki aktivitas dan kesibukan yang sangat padat sehingga sering merasa kelelahan dan depresi. Karena hal itu lah warga Jakarta membutuhkan olahraga. Seperti yang kita ketahui, tidak cukup dengan menjaga kebersihan dan pola makan, seseorang tetap harus melakukan olahraga rutin untuk menjaga tubuhnya agar tetap sehat dan bugar. Berikut beberapa alternatif tempat olahraga untuk warga Jakarta.

Senayan

Kawasan Senayan atau Gelora Bung Karno memang sudah menjadi tempat favorit warga Jakarta untuk berolahraga. Biasanya setiap Sabtu dan Minggu pagi, banyak orang yang menghabiskan waktunya di sana untuk jogging, bersepeda, atau senam pagi bersama. Selain bisa membuat tubuh menjadi sehat, Anda bisa merelaksasi pikiran dari beban pekerjaan karena berolahraga bersama teman atau keluarga.

Monas

Tempat yang menjadi ikon kota Jakarta ini mempunyai area yang sangat luas, bersih, dan termasuk segar karena bebas kendaraan. Karena itu, Monas atau Museum Nasional adalah salah satu tempat yang cocok untuk melakukan olahraga pagi, seperti jogging, jalan santai, dan sebagainya. Letaknya yang ada di pusat Jakarta membuatnya mudah dijangkau dengan menggunakan KRL.

Bubur Paling Enak di Jakarta

Car Free Day

car free day1

Setiap hari Minggu pagi, tepatnya di sepanjang Jl. Sudirman dan Bundaran HI, dilaksanakan Car Free Day alias Hari Bebas Kendaraan. Hari seperti inilah yang bisa dimanfaatkan untuk berolahraga oleh warga Jakarta. Tidak hanya ada aktivitas olahraga seperti jalan santai, jogging, dan bersepeda, di Car Free Day juga banyak event gratis yang bisa menjadi hiburan.

Taman

Jakarta juga punya beberapa taman yang bisa menjadi tempat berolahraga, misalnya Taman Tebet, Taman Suropati, Taman Menteng, dan Taman Waduk Pluit. Taman memiliki pepohonan yang rindang dan jalanan yang bisa dipakai untuk jogging track, sehingga bisa menjadi pilihan yang tepat.

Kampus UI

Tidak perlu menunggu Sabtu dan Minggu, kampus UI Depok yang letaknya sangat dekat dengan wilayah Jakarta Selatan ini bisa menjadi alternatif tempat berolahraga setiap hari. Udaranya yang sejuk karena banyaknya pepohonan serta jalur khusus pejalan kaki dan sepeda menjadi tempat yang cocok dan nyaman untuk melakukan olahraga sekaligus menenangkan pikiran.

This post has already been read 614 times!

Let's Share...Email this to someoneShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter