Setiap orang yang bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan, baik itu perusahaan kecil ataupun besar, pasti pernah terpikir bagaimana jika memiliki usaha sendiri. Mungkin Anda juga pernah berpikir seperti itu. Karena sebagus apapaun posisi Anda di sebuah perusahaan, ingatlah bahwa perusahaan itu bukan milik Anda, jadi tiba-tiba Anda dipecat adalah hal yang sangat mungkin terjadi. Sehingga memikirkan usaha sampingan karyawan yang bisa Anda jadikan penghasilan tambahan bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat.

Bekerja sebagai karyawan perusahaan memang ada kelebihan dan kekurangannya. Kelebihannya misal adalah gaji tetap setiap bulan, jaminan kesehatan, jenjang karir, dan lain sebagainya. Akan tetapi kekurangannya juga ada, misalnya peluang karir yang terbatas, resiko dipecat, beban kerja tidak sesaui dengan gaji, waktu dan rutinitas yang itu-itu saja di kantor sehingga menimbulkan kejenenuhan tersendiri.

Sehingga untuk mengatasi kejenuhan ini, Anda bisa mencoba untuk memikirkan usaha sampingan karyawan apa yang pas buat Anda. Jadi Anda masih tetap bekerja di kantor, tetapi Anda memiliki kesibukan tambahan yang tidak menyita waktu kerja Anda di kantor, namun bisa memberikan tambahan pemasukan.

Usaha sampingan karyawan yang pas buat Anda adalah usaha yang disesuaikan dengan hobi Anda. Jadi Anda tidak akan merasa menambah beban kerja, karena memang sampingan Anda itu adalah sesuatu yang Anda senangi. Misal, ketika Anda senang dengan pakaian batik, ini bisa menjadi peluang usaha sampingan buat Anda.

usaha sampingan karyawan

Anda bisa menjadi reseller toko batik online, yang Anda pun tak harus menyetok barang. Yang Anda butuhkan hanya katalog harga, dan Anda bisa sodorkan itu ke seluruh teman yang ada di kantor. Jika ada yang berminat, barulah Anda memesankan batik tersebut ke toko online yang bersangkutan.

Dengan begitu, Anda tidak perlu menambah beban untuk menyetok barang dan memikirkannya jika stok tidak habis. Ini adalah sebuah peluang usaha sampingan karyawan yang tepat bagi Anda, jika memang Anda senang dengan dunia batik.

Semua peluang usaha, bisa Anda pakai cara seperti ini. Sekarang sudah banyak toko online yang memberikan jasa reseller tanpa harus membeli grosir. Dengan sistem seperti ini, Anda akan lebih hemat biaya, hemat pikiran, dan tidak mengganggu aktifitas keseharian Anda di kantor sebagai seorang karyawan.

This post has already been read 510 times!

Let's Share...Email this to someoneShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter