Hari ini saya menenggelamkan diri dengan membaca berbagai artikel yang ditulis oleh blogger mancanegara tentang pengalamannya di Jakarta. Atas hal tersebut, saya berhasil merangkum lokasi favorit di Jakarta bagi para turis bule.

Kebanyakan turis yang datang ke Jakarta memiliki satu tujuan yang sama, yaitu party. Sepertinya di mata para turis, Jakarta adalah kota yang penuh dengan pesta. Bahkan, saya kerap kali melihat mereka menulis ‘Jakarta Nightlife’.

Baiklah, tidak masalah, selama Jakarta masih menjadi destinasi wisata bagi turis mancanegara. Lagipula, tidak dipungkiri bahwa kota Jakarta memang memiliki beberapa club dan lounge yang menyajikan kemeriahannya sendiri. Walaupun tidak seramai di Bali, namun Jakarta menjadi salah satu destinasi terbaik bagi para turis mancanegara yang doyan berpesta.

Nah, jika kebetulan Anda sedang menanti seorang kawan yang akan datang dari luar negeri, dan Anda ingin menjamu mereka dengan mengajaknya untuk merasakan sensasi Jakarta Nightlife, mungkin artikel dapat membantu Anda. Inilah lokasi favorit di Jakarta bagi para turis bule.

1. Jalan Jaksa

jakarta nightlife jalan jaksa

Dikutip dari atravellersjourney, kawasan Jalan Jaksa mirip seperti Khaosan Road di Thailand. Di Jalan Jaksa terdapat beberapa bar kecil di ujung jalan. Suasana cukup santai bagi para traveller bule yang sedang haus dan ingin menikmati tegukan bir dingin di kerongkongan.

2. Kawasan Kota

jakarta nightlife stadium kota

Di kawasan Kota memang terdapat sebuah club populer bernama Stadium. Para bule menganggap bahwa club ini sangat ramai dan cocok bagi mereka yang gila berpesta. Terlebih, turis bule menganggap bahwa kawasan Kota memiliki reputasi tinggi akan masalah narkoba. Hmm, benarkah?

3. Kemang

jakarta nightlife kemang

Selalu ada bar baru di Kemang. Sepertinya kawasan Kemang memang tak pernah mati. Turis bule menjadikan Kemang sebagai kawasan favorit. Katanya, Kemang menjadi salah satu bagian Jakarta Nightlife terbaik. Mereka dapat menikmati musik dan berbagai pertunjukan sambil menikmati bir dan berkenalan dengan orang-orang baru.

4. Blok M

jakarta nightlife blok m

Blok M, kawasan hitam dalam daftar Jakarta Nightlife. Menurut atravellersjourney, kawasan Blok M bagaikan lokasi “remang-remang”. Penuh dengan prostitusi dan jalanannya pun gelap. Namun, para turis mancanegara justru kian penasaran dengan kawasan Blok M.

Nah, itulah daftar Jakarta Nightlife yang menjadi favorit para turis bule. Apalagi bagi Anda yang mengaku anak gaul Jakarta, pastinya paham dengan kawasan yang dalam daftar di atas. Ada yang mau menambahkan? Silakan tulis di kolom komentar.

Baca juga:

This post has already been read 6116 times!

Let's Share...Email this to someoneShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter