Biem Benyamin seorang putra seniman legendaris Betawi Benyamin S dan juga  tokoh betawi yang dekat dengan masyarakat Betawi. Rekam jejak serta pengabdian beliau untuk ibukota Jakarta semata-mata hanya ingin kondisi jakarta menjadi lebih baik. Menurut beliau pelaksanaan otonomi daerah di DKI Jakarta telah mengebiri hak konstitusional rakyat, dimana otonomi daerah hanya diletakkan pada tingkat provinsi saja sehingga rakyat kehilangan hak pilih dan memilih sebagai walikota atau wakil walikota sebagaimana yang berlaku di provinsi lain.

Berikut rekam jejak Biem Benyamin

  1. Sebagai pengusaha Biem mengelola sekaligus pemilik BENS Radio yang sukses sebagai radionya orang betawi yang lama bertengger sebagai pendengar terbanyak se-jabodetabek.
  2. Membangun Etnikom Network yang memiliki jaringan 14 radio di wilayah Jawa dan Sumatera yang konsisten mengusung etnik/budaya lokal sebagai aset atas kemajemukan bangsa.
  3. Tahun 2003, Ia menggagas Kongres Rakyat Betawi (KRB) yang diikuti oleh seluruh ormas Badan Musyawarah Betawi, dimana salah satu tujuannya adalah tuntutan keberpihakan positif kepada masyarakat Betawi untuk di akomodir dalam Undang-Undang.
  4. Mengantongi dukungan 360.573 suara, Ia terpilih menjadi anggota DPD RI Provinsi DKI Jakarta periode 2004-2009.
  5. Ketua Panitia Khusus (PANSUS) RUU Perubahan UU No. 34 Tahun 1999 tentang Pemerintahan Propinsi Daerah Khusus Ibukota Negara Republik Indonesia.
  6. Kiprah di DPD, Ia aktif sebagai Anggota Panitia Ad Hoc I DPD RI, Anggota Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPD RI, Anggota Panitia Perancang Undang-undang (PPUU) DPD RI.

This post has already been read 745 times!

Let's Share...Email this to someoneShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter