Banyak cara yang bisa digunakan untuk menjaga kesehatan jantung selain mengkonsumsi makanan yang rendah lemak, yakni dengan berolahraga. Sangat disarankan bagi penderita jantung untuk melakukan olahraga secara rutin setiap harinya. Salah satu tips kesehatan jantung adalah dengan berolahraga jalan kaki. Berolahraga jalan kaki ini sangat disarankan sebab tidak mengeluarkan energi terlalu banyak namun mampu menguatkan kerja jantung.

Selain itu, jalan kaki merupakan salah satu olahraga yang murah dan mudah untuk dilakukan serta mampu membakar kalori lebih banyak dibandingkan olahraga yang lain sehingga sangat cocok untuk penderita jantung.

Di ibu kota layaknya kota Jakarta sendiri budaya olahraga berjalan kaki sudah dicanangkan dengan membuat sebuah peraturan untuk menutup sebagian jalan “car free day” pada hari minggu. Ini disebabkan pada hari minggu, masyarakat ibu kota yang memang rata-rata berlibur dengan melakukan aktivitas berolahraga di pagi hari sebagai langkah menjaga tips kesehatan jantung.

Tentu saja ini kabar gembira bagi sebagian orang, meskipun tidak bisa dipungkiri juga banyak orang yang kecewa karena perjalanan mereka menjadi terhambat karena sebagian jalannya ditutup. Banyak tempat yang bisa digunakan untuk berolahraga di Jakarta ini, salah satu tempat favoritnya adalah jalan Thamrin-Sudirman.

menjaga kesehatan jantung, tips kesehatan jantung, tempat olahraga favorit di jakarta

Di samping itu, tempat favorit yang biasa digunakan oleh masyarakat untuk berolahraga adalah kawasan Gelora Bung Karno, Monas dan Taman Menteng sebagai tempat tujuan berolahraga. Sebenarnya bukan hanya itu saja, sebab nyatanya masih banyak tempat yang sering dijadikan tujuan berolahraga seperti kampus, tempat wisata dan sebagainya.

Tentu saja mereka yang melakukan sejumlah olahraga ini sebab mengetahui tentang tips kesehatan jantung. Bahkan masih banyak lagi tempat yang biasa digunakan untuk berolahraga pada hari minggu.

Sebenarnya fenomena tips kesehatan jantung dengan olahraga pada hari minggu yang dilakukan oleh masyarakat ibu kota adalah upaya untuk mengantisipasi penyakit jantung. Mereka membutuhkan ruang publik yang terbuka dan gratis untuk melakukan olahraga. Selanjutnya ini adalah tugas dari pemerintah kota untuk menyediakan tempat tersebut sehingga tidak harus menutup jalan raya.

This post has already been read 790 times!

Let's Share...Email this to someoneShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter