Merasa jengah dengan pelayanan bus Transjakarta? Sabar sebentar, karena Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok sudah menemukan bus yang lebih baik dari bus yang dipakai oleh Transjakarta sekarang. Bahkan Ahok sudah mencoba sendiri kenyaman dan ketangguhan bus tersebut.

Bus yang dimaksud bernama bus Scania. Scania berasal dari Swedia, dan sudah digunakan oleh berbagai negara seperti Singapura, Estonia, Norwegia, Inggris, dan Australia. Menurut Ahok masa pakai bus Scania mencapai 30 tahun.

“Ada hitungan harga dan biaya, lalu dibandingkan dengan masa pakai barang yang dibeli. Kalau bis Scania di Singapura, walaupun sudah 20 tahun dipakai, lalu dijual ke Afrika, masih dipakai lagi di Afrika. Berarti masa pakainya bisa 30 tahun,” ucap Ahok.

transjakarta bus scania
Scania merupakan salah satu produsen terbesar di dunia. Berpusat di Kota Sodertalje, Swedia, dan berdiri sejak tahun 1891.

transjakarta bus scania

transjakarta bus scania
Semoga dengan digantinya bus Transjakarta memakai bus Scania, tidak akan ada lagi keluhan pekara rusak atau bahkan terbakarnya bus Transjakarta. Tapi, kapan? Silakan komentar.

sumber: kompas

Baca juga:

Mal Terbaik dan Terbesar Di Jakarta, Ayo Belanja!

Mau Makan Enak Dan Murah Di Jakarta? Simak Disini

10 Fakta Yang Harus Anda Ketahui Tentang Bus Tingkat Wisata DKI Jakarta

Daftar Alamat Perpustakaan Di Jakarta

This post has already been read 863 times!

Let's Share...Email this to someoneShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter