Jakarta memang memiliki berbagai lokasi wisata yang unik. Tidak hanya terkenal dengan mal terbaik dan terbesar di Jakarta, namun juga terkenal dengan pasar-pasarnya. Maka dari itu, simak pasar-pasar unik di Jakarta.

Tidak seperti pasar yang menjual sayur-sayuran di pagi hari, pasar-pasar di bawah ini menjual berbagai barang unik yang cukup menarik. Tidak hanya barang yang dijualnya saja yang menarik, namun harganya pun bersahabat dan bisa ditawar.

Simak pasar-pasar unik di Jakarta berikut ini:

1. Pasar Gembrong dan Pasar Asemka

pasar gembrong
Apakah Anda gemar mengoleksi action figure, aisoft gun, aeromodelling, atau ingin membelikan anak Anda mainan dengan harga miring? Maka pergilah ke Pasar Gembrong dan Pasar Asemka.

Pasar Gembrong berada di pinggir Jalan Basuki Rahmat, Jatinegara, Jakarta Timur. Sedangkan Pasar Asemka berada di Jalan Pintu Kecil, Asemka, Jakarta Utara.

Pasar Gembrong dan Pasar Asemka memang dipadati oleh penjual mainan, mulai dari harga super murah sampai dengan super mahal. Namun, tidak sedikit mainan asli seperti hotwheels dijual dengan harga yang sangat miring. Maka dari itu, jika Anda gemar mengoleksi mainan, silakan berburu di Pasar Gembrong dan Pasar Asemka.

2. Pasar Batu Aji

pasar batu aji
Jika Anda gemar mengoleksi berbagai macam batu-batuan untuk perhiasan, maka Anda harus pergi bebrburu batu di Pasar Batu Aji, Jatinegara, Jakarta Timur.

Segala macam batu-batuan dijual disini. Mulai dari batu safir, Zamrud, Pirus, dan Bacan yang sekarang ini menjadi tren di kalangan para pecinta batu. Tidak hanya batu cincin bagi pria, namun segala macam perhiasan dan aksesoris bagi perempuan juga dijual di Pasar Batu Aji.

3. Pasar Ikan Hias

pasar ikan hias
Atau, Anda lebih tertarik memelihara ikan daripada sekedar berbelanja. Maka Pasar Ikan Hias bisa menjadi lokasi wisata favorit Anda.

Di Jakarta, terdapat banyak pasar ikan hias, seperti di Pasar Ikan Hias Kartini di Gunung Sahari, lalu ada juga Pasar Ikan Dani Limas di Jalan Raden Intan. Kemudian Pasar Ikan Hias Sumenep di Taman Menteng, dan Pusat Ikan Koi Hanggar Teras di Pancoran.

Di pasar ikan hias tersebut Anda akan menemukan berbagai jenis ikan, mulai dari ikan karnivora seperti piranham dan ikan hias laut seperti ikan nemo dan ikan dory. Atau, Anda juga dapat menghias akuarium kesayangan Anda dengan teknik aquascaping di pasar ikan hias tersebut.

4. Pasar Burung

pasar burung
Ada beberapa pasar burung di Jakarta yang menjadi tempat berburu para pecinta burung, yakni Pasar Burung Pramuka, Pasar Burung Barito, dan Pasar Burung Jatinegara.

Semua pasar burung tersebut menawarkan berbagai jenis burung yang cukup unik. Bahkan, bagi Anda yang hobi mengikuti kontes burung, maka Anda dapat membeli burung siap kontes di semua pasar burung tersebut. Psst, kalau Anda beruntung, Anda juga dapat menemukan burung-burung langka yang dijual dengan harga sangat mahal.

Ya, itulah pasar-pasar unik di Jakarta. Jika Anda ingin berwisata dengan pengalaman yang berbeda, maka Anda bisa pergi ke pasar-pasar unik di Jakarta yang telah disebutkan tadi. Silakan komentar.

Baca juga:

3 Profesi Unik Di Jakarta

Lokasi Wisata Untuk Keluarga Di Jakarta

Mau Makan Enak Dan Murah Di Jakarta? Simak Disini

This post has already been read 1929 times!

Let's Share...Email this to someoneShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter