Wisata tidak harus ke lokasi yang menawarkan kegembiraan dan senang-senang. Namun, berwisata juga dapat meningkatkan nilai spiritualitas dalam diri. Dengan melakukan wisata reliji mungkin Anda akan menemukan sesuatu yang sebelumnya belum pernah Anda rasakan.

Kali ini, kita akan melakukan wisata reliji ke masjid-masjid unik yang ada di Jakarta. Mungkin saja Anda ingin mengajak keluarga untuk mengunjungi masjid unik, maka simak wisata reliji: masjid unik di Jakarta berikut ini.

1. Masjid Agung Al-Azhar

Wisata Religi Masjid Unik Di Jakarta-jakartapunyacerita-masjid agung al azhar
Terletak di kompleks sekolah Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Masjid ini cukup terkenal di Jakarta, karena Masjid Agung Al-Azhar kerap kali ramai pada saat bulan Ramadhan tiba.

2. Masjid Raya Pondok Indah

Wisata Religi Masjid Unik Di Jakarta-jakartapunyacerita-masjid raya pondok indah
Masjid Raya Pondok Indah menjadi salah satu masjid terpopuler di kawasan Jakarta Selatan. Berlokasi di Jl. Sultan Iskandar Muda No. 1, Pondok Indah. Masjid Raya Pondok Indah memiliki bentuk gedung yang cukup modern dan megah.

3. Masjid Agung Sunda Kelapa

Wisata Religi Masjid Unik Di Jakarta-jakartapunyacerita-masjid agung sunda kelapa
Masjid yang memiliki bentuk gedung menyerupai sebuah perahu ini cukup unik. Karena pada saat bulan Ramadhan, kegiatan tarawih akan dipimpin oleh imam dari Madinah. Selain itu, Masjid Agung Sunda Kelapa juga memiliki fasilitas multimedia yang cukup canggih.

4. Masjid Istiqlal

Wisata Religi Masjid Unik Di Jakarta-jakartapunyacerita-masjid istiqlal
Masjid Istiqlal memiliki gelar sebagai masjid terbesar di Asia Tenggara. Masjid ini terletak di Jalan Taman Wijaya Kusuma, Jakarta Pusat. Masjid Istiqlal sangat besar, diamater kubahnya saja mencapai 45 meter. Bahkan, masjid ini memiliki menara dengan ketinggian 90 meter. Disinilah tempat para petinggi negara melangsungkan ibadahnya.

Bagaimana, ingin melaksanakan wisata reliji ke masjid-masjid unik di Jakarta? Silakan komentar.

Baca juga:

This post has already been read 2102 times!

Let's Share...Email this to someoneShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter