Demi menanggulangi kemacetan, Gubernur dan Wagub DKI Jakarta telah melakukan banyak cara, seperti contohnya kawasan Tanah Abang. Kini, mereka ingin menjadikan jalan tol sebagai jalan umum. Di mana sajakah ruas tol yang dimaksud?

Ada empat ruas jalan tol yang akan diubah menjadi jalan raya biasa. Seperti yang dikutip dari okezone.com, Basuki T Purnama (Ahok) mengatakan, “Kan konsep jalan tol benar (agar tidak macet). Kita kan punya 6 ruas. Dua dikerjain swasta, Semanan-Sunter, Sunter-Bekasi (Pulo Gebang). Nah yang empat itu, pak gubernur sih maunya kita ambil aja”.

empat ruas jalan tol yang dimaksud oleh Ahok adalah, ruas tol Duri Pulo-Kampung Melayu, Kemayoran-Kampung Melayu, Pasar Minggu-Casablanca, dan Tanah Abang-Ulujami.

empat tol menjadi jalan raya-ahok-jakarta punya cerita
Jadi, jika nanti proyek ini berhasil, kamu tidak akan dikenakan biaya ketika melewati keempat ruas jalan tersebut.

Kapan bisa dilaksanakan? “Kita kerjain pakai APBD. Toh’ APBD kita targetnya RP 67 triliun. Itu pikiran pak gubernur,” kata Ahok. Proyek ini akan terlaksana jika anggaran dalam APBD telah mencapai angka RP 67 triliun.

Bagaimana menurutmu? Apakah langkah ini efektif? Silakan berpendapat.

This post has already been read 819 times!

Let's Share...Email this to someoneShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter