Pemilu Legislatif 2014 diadakan kemarin pada 9 April. Hasil quick count pemilu 2014 pun telah kian diumumkan. Apakah jalannya Pemilu Legislatif di Jakarta kali ini aman?

Tenang, Pemilu Legislatif 2014 di Jakarta berlangsung dengan aman. Hal ini diungkapkan sendiri oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, “Seluruh pelaksanaan berjalan aman dan tidak ada kejadian menonjol. Secara umum pelaksanaan proses hasil pemungutan suara ini kondusif dan tidak ada hambatan,” ungkap Rikwanto.

Meski begitu, terdapat 20 kejadian seiring dengan proses pemungutan suara. Seperti kekurangan surat suara di beberapa TPS, dan simpatisan parpol yang memprotes pelaksanaan pemilu karena tidak terdapat gambar Dapil pada surat suara. Namun, Rikwanto mengatakan bahwa hal tersebut merupakan kewenangan Bawaslu.

pemilu di jakarta
Ada juga kejadian seperti di LP Cipinang, dimana 34 napi tidak menggunakan hak suaranya. Hal ini tentu saja menambah angka Golput pada Pemilu Legislatif 2014.

Yang menarik adalah, jalanan Jakarta terlihat lengang pada hari Pemilu Legislatif 2014. Tentu saja hal ini dikarenakan hari tersebut menjadi hari libur.

Semoga pada Pemilu selanjutnya warga Jakarta semakin sadar untuk tidak Golput pada Pemilu. Silakan beri komentar.

sumber: detik.com

Baca juga:

-Jokowi Resmi Jadi Capres, Siapa Gubernur DKI Jakarta Selanjutnya?

-10 Fakta Yang Harus Anda Ketahui Tentang Bus Tingkat Wisata DKI Jakarta

-Upaya Apa Saja Yang Dilakukan Untuk Mencegah Banjir Jakarta 2014?

This post has already been read 612 times!

Let's Share...Email this to someoneShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter