Tepat pada hari ini tanggal 12 Februari 2014, menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta, Bambang Musyawardana, bahwa banjir jakarta akan berakhir. Benarkah?

Bambang Musyawardana berkata, “Cuaca makin membaik, kenapa harus diperpanjang? Nanti akan berakhir tanggal 12 Februari ini,”. Dan, apabila pernyataan Bambang tepat, maka warga yang mengungsi dapat kembali ke rumahnya masing-masing.

Namun, keadaan cuaca sepertinya memang betul terkendali. Nampaknya matahari sudah bersinar di pagi hari. Walau di malam hari hujan terkadang masih mengguyur, tetapi potensi untuk banjir jakarta tak lagi tersiar. Tidak ada lagi warga pengungsian yang membutuhkan bantuan segera, sebab nampaknya para warga yang hendak pulang kerumah justru kian kebingungan untuk memilah-milih bantuan yang ada.

banjir jakarta berakhir
Betul sekali, saking melimpahnya bantuan untuk korban banjir, justru membuat mereka memilah-milih bantuan yang ada. Contoh, mereka lebih memilih untuk menerima bantuan seperti susu, selimut, beras, dan sembako. Daripada mereka harus menerima bantuan seperti nasi kotak. Sebab, bantuan seperti sembako dapat mereka bawa pulang ke rumah. Alhasil, terjadi tumpukan nasi kotak yang tidak dimakan dan sia-sia.

Namun, setidaknya para korban kini sudah tak perlu lagi merasakan dinginnya malam, sebba mereka dapat berlindung dalam kehangatan rumah masing-masing.

Sementara itu, lihat juga upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah banjir Jakarta.

This post has already been read 767 times!

Let's Share...Email this to someoneShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter