Pada kamis (7/8/2014) siang lalu, Bus gandeng Transjakarta, Koridor 11 (Kampung Melayu-Pulogebang), yang patah di Jalan Bekasi Timur, arah Cipinang, dekat flyover jatinegara, Jakarta Timur, diduga karena jalan rusak.

Seperti yang diakui oleh mekanik yang khusus menangani perawatan bus di Koridor 11 (Kampung Melayu-Pulogebang), Ahmad.

“Baut-baut bus gandeng sebelumnya juga pernah patah. Ini akibat jalan-jalan di koridor yang banyak rusak,” kata Ahmad ditemui Warta Kota, saat memperbaiki bus bus gandeng Transjakarta yang patah, Koridor 11 (Kampung Melayu-Pulogebang), di Jalan Bekasi Timur, arah Cipinang, dekat flyover Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (7/8/2014) siang.

Sekalipun pengait dari baja bisa saja juga rusak bila keadaan jalan seperti itu. Ahmad melanjutkan keterangannya seperti yang disampaikan kepada Tribunnews.

“Baut-baut ini semua terbuat dari baja, tapi memang tidak akan kuat jika getarannya cukup besar. Lihat saja, beberapa ruas busway di Cipinang, jalannya rusak,” katanya.

Semoga jalan rusak bisa diperbaiki sehingga pengguna jalan merasa lebih nyaman. Termasuk pengguna Transjakarta juga demikian.

This post has already been read 693 times!

Let's Share...Email this to someoneShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter