Banjir Jakarta belum juga berakhir. Sejumlah daerah masih dihantui oleh rintikan hujan yang semakin tak tentu, sedang dan lebat di pagi sampai malam hari. Para korban pun terpaksa  mengungsi. Lantas, daerah mana saja yang membutuhkan bantuan atas dampak banjir Jakarta?

Banjir di Kampung Pulo dan Tebet membuat pengungsi belum bisa merasakan kehangatan rumah tempat tinggal mereka. Walaupun bantuan kian berdatangan, namun di beberapa daerah masih mengeluhkan kurangnya persediaan sandang dan pangan. Daerah mana saja yang masih membutuhkan bantuan lebih?

Sejumlah warga cawang, Karamatjati, Jakarta Timur, sudah 8 hari menempati lokasi pengungian di pelataran gedung Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Binawan. Mereka mengeluhkan dinginnya udara di kala malam. Oleh sebab itu, mereka membutuhkan selimut lebih. Mereka pun mengatakan bahwa di pengungsian membutuhkan obat-obatan, seperti minyak kayu putih.

Kemudian, warga Tebet, Jakarta Selatan, yang sedang mengungsi pun membutuhkan susu bayi. Para bayi dan balita di pengungsian membutuhkan susu tersebut, karena di sana masih menjadi barang langka.

banjir jakarta 2014 kampung pulo
Sedangkan di Otista, Kampung Melayu, Jakarta Timur, mengeluhkan penyakit gatal-gatal dan panas dingin. Katanya, para warga mengalami gatal-gatal dan panas dingin sejak empat hari yang lalu.

Sementara itu, warga Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, mengaku sudah bosan tinggal di pengungsian. Mereka semua berharap agar banjir di Kampung Pulo segera surut.

Walaupun banjir Jakarta 2014 tak sebanyak banjir Jakarta 2013, namun tetap saja banjir kali ini menenggelamkan 105 kelurahan.

Semoga saja keadaan ini cepat berlalu.

This post has already been read 735 times!

Let's Share...Email this to someoneShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter