PT Pertamina (Persero) sedang merencanakan untuk membangun gedung tertinggi di Indonesia, yang bernama Pertamina Energy Tower. Lantas apa tanggapan Gubernur DKI Jakarta terkait gedung ini?

Dirut PT Pertamina (Persero), Karen Agustiawan, meminta izin kepada Joko Widodo terkait pembangunan gedung Pertamina Energy Tower yang akan menjadi gedung tertinggi di Indonesia.

Atas permintaan tersebut, Jokowi mengizinkan, dan rencananya pembangunan tersebut akan dimulai akhir tahun 2013 ini. Peletakan batu pertama akan dilaksanakan pada bulan September 2013.

pertamina energy tower-1-jakarta punya cerita

Foto: skyscrapercity.com

Karen menjelaskan bahwa gedung ini memiliki 99 lantai, dan tingginya diperkirakan mencapai 400 meter. Peruntukan gedung ini hanya sebagai kantor Pertamina pusat saja, tak lain. Mengapa?

Sebab Jokowi sudah mewanti-wanti agar tidak melenceng dari keperluan kantor saja, “Kalau syarat-syarat sudah terpenuhi, kami berikan izin. Kami senang karena gedung itu nanti jadi ikon baru Jakarta. Tapi jangan jadi mal. Saya hanya memberikan izin pembangunan untuk keperluan kantor. Tak ada lagi pembangunan mal,” tegas Jokowi.

Tidak ada lagi penambahan mal di Jakarta, sangat menarik.

Foto: kotakitaku.blogspot.com

Foto: kotakitaku.blogspot.com

Sementara itu, gedung tertinggi ini akan berlokasi di Kuningan, Jakarta Selatan. Pertamina Energy Tower ini akan menjadi ikon kota Jakarta. Lalu, bagaimana dengan Monas? Silakan berpendapat.

sumber: kompas.com, viva.co.id, merdeka.com

This post has already been read 1163 times!

Let's Share...Email this to someoneShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter