Kemarin pada 27 Juni 2013, Gubernur Joko Widodo melantik 415 pejabat yang terdiri 44 camat, 34 non-camat (mengisi jabatan eselon III), 267 lurah, dan 73 non-lurah (mengisi jabatan eselon IV) secara massal di halaman Balaikota DKI Jakarta.

Ketua Umum MURI, Jaya Suprana, melihat keunikan dari pelantikan tersebut. Menghitung jumlah pejabat yang dilantik, Jaya Suprana mendapatkan ide untuk memasukan peristiwa itu ke dalam rekor dunia kategori pelantikan pejabat terbanyak.

“Dengan berat hati, saya menolak ditetapkan menjadi rekor nasional, tapi saya nobatkan menjadi rekor dunia pelantikan pejabat terbanyak yakni sebanyak 415 pejabat. Ini nih biangnya Pak Jokowi, makanya pelantikan hari ini masuk rekor dunia,” kata Jaya Suprana.

Sambil bercanda, Jaya Suprana berkata kepada Jokowi, “Jujur saja, walau saya nggak pernah mendukung anda menjadi Gubernur DKI Jakarta, tapi dengan bangga kami serahkan penghargaan rekor ini kepada anda,” lalu disambut oleh tawa para camat dan lurah yang telah dilantik di Balaikota.

Joko Widodo menerima piagam penghargaan dari Jaya Suprana di halaman Balaikota DKI Jakarta.

Jokowi rekor muri-1-jakarta punya cerita
Sementara itu, Pak Jokowi juga berpesan kepada para lurah dan camat yang baru dilantik, “Jangan pikirin masalah yang besar, itu urusan Gubernur. Urusan lurah dan camat mulai masalah kecil, hal-hal kecil di wilayah lurah dan camat,”

Selamat atas penghargaan rekor MURI-nya pak!

sumber: okezone, liputan6

This post has already been read 882 times!

Let's Share...Email this to someoneShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter