Gubernur DKI Jakarta Jokowi menepati janjinya untuk menunjukkan bass milik personel band Metallica, Trujillo. Beliau pun beraksi memainkan alat musik tersebut Jokowi memamerkan bass yang diberikan bassist Trujillo di depan pintu masuk samping Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2013) petang. “Nih, gitarnya,” pamer Jokowi. Bass itu berwarna merah marun bermerek Ibanez. Jokowi menunjukkan bass itu bersama foto Trujillo berukuran kertas A4.

Di bagian atas bass tertulis dengan spidol perak ‘Giving Back!’. Sedangkan di bagian bawah bassnya tertulis pesan langsung Trujillo: “Jokowi, keep playin that cool, funky bass”, kemudian dibubuhi tanda tangan Trujillo.

Jokowi mengaku bisa main bass. Berikut tanya-jawab wartawan saat Jokowi memamerkan bass milik Trujillo:

T: Bisa main bass?

J: Bisa

T: Lagu yang paling disenangi?

J: Ya banyak salah satunya ‘One’

T: Konser Metallica kapan, Pak?

J: Kelihatannya mungkin 4-6 bulan lagilah. Mungkin. Paling tidak saya sudah dikirimi gitar, berarti dia sudah memberi lampu hijau.

T: Bapak memang senang musik metal?

J: Iya seneng, sejak SMA. Tapi ini kan band-band lama, saya senengnya band-band lama yang tahun 1980-an. Kaya Metallica, Deep Purple, Iron Maiden, ke sini-ke sininya Lamb of God, terus Led Zeppelin.

T: Konser Metallica bagaimana?

J: Saya hanya minta nantinya agar manajemen yang mengelola ini memperhatikan sisi keamanan, karena dulu yang kita lihat di Lebak Bulus kan rusuh.

This post has already been read 856 times!

Let's Share...Email this to someoneShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter