Jalur Busway adalah jalur khusus bus Transjakarta dan juga bus feeder. Namun, Wakil GUbernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama, mengajukan usul tentang masuknya Metromini ke dalam jalur busway. Mengapa?

Demi meminimalisir angka kecelekaan yang disebabkan oleh Metromini, Basuki T Purnama atau yang biasa disebut Ahok, memiliki usul tentang keadaan ini. Pemprov DKI berjanji akan meremajakan armada milik para pengusaha angkutan umum Metromini, bahkan akan menjadikan Metromini sebagai feeder bus Transjakarta.

“Sebenarnya hal ini tidak diperbolehkan. Hanya saja, kami kasihan kepada pemilik Metromini. Dinas Perhubungan DKI segera mengatasi hal tersebut agar kami bisa masuk untuk membenahi,” ucap Ahok.

Ia pun menambahkan, bahwa jika Metromini masuk jalur busway maka tarifnya akan dinaikkan menjadi Rp 5.000. Selain itu, Pemprov DKI akan menyediakan garasi, bengkel, dan sopir cadangan bagi para pengusaha yang memiliki armada satu atau dua.

Jadi, nanti para pengusaha angkutan umum Metromini ini cukup membayar bulanan.

Bagaimana menurutmu, apakah rencana milik Ahok ini dapat berjalan dengan lancar?

Kalau menurut saya, setidaknya para penumpang Transjakarta tidak akan mengeluh lagi, sebab dengan beralihnya Metromini menjadi feeder maka transportasi akan semakin banyak pilihannya, dan para penumpang tak perlu menunggu lama di halte. Menurutmu? Silakan berkomentar.

sumber: jakarta.go.id

This post has already been read 587 times!

Let's Share...Email this to someoneShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter