Mungkin masih banyak diantara kamu yang belum memiliki profesi atau pengangguran. Jangankan pendatang dari daerah, yang lahir di Jakarta saja sulit untuk mendapatkan pekerjaan. Nah, daripada selalu diledek sama Koes Plus, “Siapa suruh datang Jakarta?”, lebih baik kamu mendalami profesi yang ada di bawah ini.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mempunyai rencana untuk memasang CCTV dan mesin parkir di area perparkiran. Oleh sebab itu, juru parkir ini akan bertugas untuk menjaga mobil-mobil tersebut tanpa boleh meminta upah, dan mereka akan digaji Rp 4 juta per bulan. Menurut Ahok, mereka layak mendapat upah tersebut.

Untuk menjaga sungai-sungai di Jakarta agar tetap bersih, Ahok mengingikan para pemulung untuk ikut berpartisipasi dalam membersihkan sampah-sampah yang menggenang di alirannya. Maka dari itu, jika ada pemulung yang mau terlibat, ia akan memberi gaji Rp 2 juta per bulan. “Kerjasama pemulung itu kan kalau sampahnya mereka mau bisa mereka ambil, tapi kalau tidak akn sampahnya bisa dikasihkan ke kita,” ucap Ahok.

Atau, kamu bisa menjadi guru, sebab gaji guru honorer kini telah disesuaikan dengan UMP. Ahok menaikkan gaji guru menjadi Rp 2,2 juta per bulan.

Hal tersebut juga dialami oleh para pegawai puskesmas. Ahok merasa kalau gaji pegawai puskesmas masih belum layak, apalagi mereka dikontrak dengan terus menerus tanpa ada peningkatan kesejateraan ataupun status. Ahok akan menaikkan gaji mereka sesuai dengan UMP.

Bagaimana, tertarik dengan rencana milik Ahok tadi? Atau punya pendapat berbeda darinya? Silakan berkomentar.

sumber: merdeka.com

This post has already been read 2171 times!

Let's Share...Email this to someoneShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter