Pada bulan Ramadhan pastilah banyak pedagang dadakan yang menjual berbagai makanan di berbagai lokasi. Namun, Gubernur DKI Jakarta, Jokowi Dodo, melarang para penjual takjil dadakan ini untuk berjualan di badan jalan.

“Saya tidak melarang para penjual takjil dadakan itu berjualan selama bulan puasa. Tapi jangan berjualan di trotoar atau badan jalan ya,” kata Jokowi. Sebab, dengan berdagang di atas pedestrian maupun di badan jalan dapat menimbulkan kemacetan lalu lintas.

Hal tersebut harus dilakukan karena saat ini Pemprov DKI sedang giat-giatnya memindahkan pedagang kaki lima (PKL) ke kantong-kantong PKL yang telah disediakan. Seperti yang telah terlaksana di kawasan Pasar Minggu, Pasar Jatinegara dan Pasar Tanah Abang.

Foto: vivanews

Foto: vivanews

“Sebab itu, kita mendorong PKL masuk ke kantong-kantong kawasan yang sudah disediakan. Sehingga tidak berjualan di badan jalan yang mengganggu lalu lintas. Semua orang juga sudah tahu, tidak boleh jualan di jalan,” tambah Jokowi.

mengingat kegiatan yang tengah dilakukan oleh Pemprov DKI, sepertinya peraturan ini cukup bijak. Selain mencegah kemacetan, juga mencegah timbulnya kecemburuan diantara sesama pedagang. Kalau menurutmu?

sumber: beritasatu

This post has already been read 872 times!

Let's Share...Email this to someoneShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter