Keruwetan yang terjadi di semua terminal Jakarta akan mengalami perubahan. Pasalnya, Pemprov DKI Jakarta akan merevitalisasi semua terminal bus di Jakarta dengan gaya kolonial ala Kota Tua.

Rencanya, hal tersebut akan dilaksanakan pada awal 2014 nanti secara serentak. Rencana tersebut diucapkan sendiri oleh gubernur Dki Jakarta, Joko Widodo.

Dengan konsep ruang terbuka hijau, terminal bus di Jakarta diharapkan agar lebih nyaman dan aman. “Masyarakat harus diberikan kenyamanan. Agar masuk ke terminal tuh, image-nya bukan preman, polusi. Konsepnya masuk ke terminal tuh kayak masuk hotel bintang 5,” jelas Jokowi.

Beliau menjelaskan bahwa seluruh terminal bus akan dirombak bergaya kolonial, seperti daerah KOta Tua. Tidak hanya itu, kenyamanan pun ditunjang dengan dibangunnya jembatan antara penumpang dan bus. Sehingga para penumpang tak berada satu aspal dengan bus.

Soal dana, anggaran yang akan diajukan sebesar Rp 1,7 triliun. Ditargetkan revitalisasi terminal akan rampung dalam waktu satu tahun.

Kira-kira kalau semua terminal bus menjadi gaya kolonial, akan berbentuk seperti apa ya? Silakan berkomentar.

sumber: beritajakarta.com

This post has already been read 786 times!

Let's Share...Email this to someoneShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter