Awal bulan Juni 2013, daerah Pulogebang, Jakarta Timur, disibukkan dengan pembangunan Rumah Susun yang dipimpin oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa dipanggil, Ahok. Rusun di Pulogebang memiliki empat blok atau sekitar 400 unit, kemudian ditambahkan lagi dua blok, maka akan ada 200 unit tambahan. Setelah Pulogebang, daerah mana lagi yang akan di invasi?

Minggu ini, daerah Daan Mogot akan dibangun delapan blok tower, yang masing-masing tower terdiri dari 100 unit, “jadi bisa untuk menempati 800 KK,” kata Ahok. Kemudian, di minggu ini juga akan ada pembangunan di daerah Muara Baru.

Selain itu, rumah susun juga akan menggantikan rumah kumuh, sehingga warga dapat memiliki rumah layak huni. Sekitar 40 sampai 60 persen dari kawasan kumuh akan dirubah menjadi taman interaktif atau ruang terbuka hijau (RTH). Bahkan akan ada perputaskaan dan drainase.

Foto: Okezone

Foto: Okezone

Pemprov DKI juga berencana menata 360 kampung kumuh secara bertahap, setiap tahun sebanyak 100 kampung.

“Kawasan kumuh digakntikan dengan rusun sehingga warga memiliki rumah layak huni. Rumahnya tidak berupa gubuk reot lagi,” kata Ahok.

Bagaimana, merasa puas dengan sepak terjang Gubernur dan Wakil Gubernur kita? Silakan berpendapat di bawah sini.

Sumber: Antaranews, Kompas, Berita Jakarta

This post has already been read 1557 times!

Let's Share...Email this to someoneShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter