Pada 9 Juli 2014 kemarin suasana Pemilu capres dan cawapres di Jakarta berjalan dengan aman serta nyaman. Sejumlah TPS tampak lengang karena kebanyakan dari warga Jakarta mendatangi tps di pagi hari. Mungkin karena pemilihan umum calon presiden kali ini digelar pada bulan Ramadhan dan sebagian besar para pencoblos yang menjalankan ibadah puasa tidak ingin kepanasan kalau datangnya agak siang. Ada beberapa hal menarik yang mewarnai pemilu capres 2014 di Jakarta kali ini.

Suasana Pemilu Capres 2014 di Jakarta

Jalanan jakarta terasa lengang

Kemarin setelah mencoblos, saya mencoba mengunjungi beberapa tempat di Jakarta suasana jalanan terasa lengang dan sepi pada siang hari. enak banget melihat suasana jalanan ibukota yang sepi seperti saat lebaran saja. Meski jalanan Jakarta sepi tidak berlangsung lama sih, karena perlahan jalanan Jakarta mulai dipadati kendaraan lagi menjelang waktu berbuka puasa sore hari.

Sejumlah tempat wisata & gerai minuman menyediakan diskon bagi para pemilih

jakartapunyacerita-Suasana Pemilu Capres 2014 di Jakarta-1

Setelah pencoblosan banyak gerai minuman atau pun tempat rekreasi di Jakarta yang memberi potongan harga dengan tema pemilu capres 2014. Para pelanggan hanya cukup menunjukkan jari yang bertinta kepada pelayan gerai atau tempat rekreasi tersebut maka akan mendapatkan diskon langsung. Gerai minuman, toko atau tempat rekreasi yang memberikan diskon kepada pelanggan dengan jari bertinta antara lain Starbucks, Coffee Bean, Baskin Robbins, Blitzmegaplex, Alfamart, dan Dunia Fantasi Ancol.

Yuk, terus kita jaga ketertiban Kota Jakarta tercinta sampai hasil pemilu resmi dari KPU dirilis oleh KPU pada 22 Juli 2014 mendatang.

This post has already been read 827 times!

Let's Share...Email this to someoneShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter