Gubernur DKI Jakarta, Jokowi Dodo, sedang gencar-gencarnya menggalakan taman kota. Hal ini sudah terlihat di kawasan Waduk Pluit, Jakarta Utara.

Tak seperti kawasan lainnya, Waduk Pluit akan dijadikan taman percontohan. Sebab, kawasan ini akan digarap lebih dulu untuk dijadikan taman kota.

“Ini butuh waktu lama dan kami betul-betul gunakan anggaran untuk bangun taman,” ucap Jokowi. Rencananya taman ini akan selesai pada awal tahun 2014 mendatang.

Namun, sudah terlihat beberapa tanaman hasil sumbangan dari beberapa pihak, bahkan Kopassus pun ikut menyumbang. Beberapa sudah tertanam dan beberapa akan ditanam. Rencananya akan ada 5.000 pohon yang tertanam di kawasan Waduk Pluit ini.

Wah, jika pada awal tahun 2014 mendatang taman ini sudah rampung, sepertinya Jakarta akan mengalami perubahan besar. Atau kamu punya pendapat lain? Silakan berkomentar.

This post has already been read 630 times!

Let's Share...Email this to someoneShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter